18 August 2017 00:00

Mengelola Budget Pernikahan (2)

DISITU

Sudahkah di tentukan apa saja yang akan menjadi budget pernikahan Anda? Atau Anda masih memikirkan apa saja yang perlu ditambahkan ke dalam budget pernikahan Anda? Berikut adalah hal-hal yang tidak boleh dilupakan dalam mempersiapkan acara pernikahan Anda.

6. Cincin Pernikahan

Salah satu benda yang sangat penting dan tidak boleh ditentukan sembarangan adalah cincin pernikahan. Cincin pernikahan adalah barang wajib yang harus ada ketika pernikahan, karena cincin merupakan tanda pengikat bagi pasangan yang akan melangsungkan pernikahan. Dan segi biaya, harga sepasang cincin pernikahan tentu tidak murah, apalagi bila Anda dan pasangan menginginkan batu mulia terpasang di cincin pernikahan kalian. Siapkan budget untuk cincin pernikahan dengan baik karena cincin ini juga akan digunakan setiap hari seumur hidup Anda.

7. Souvenir

Sebagai kenang-kenangan untuk para tamu, tentu souvenir yang disediakan juga harus berkesan. Souvenir yang ada saat ini begitu beragam. Terkadang kita tergiur untuk mengeluarkan dana yang besar hanya untuk membeli souvenir. Tentu tidak ada salahnya, tetapi perlu diingat soal ketersediaan budget yang Anda miliki. Apabila budget Anda pas-pasan, jauh lebih baik budget tersebut digunakan untuk hal-hal yang lebih penting misalnya untuk katering, baju pengantin, atau jasa fotografi. Jangan sampai budget yang Anda miliki malah kurang hanya untuk kebutuhan souvenir.

8. Baju Pengantin dan Make Up

Umumnya penyewaan busana pengantin dan make up sudah menjadi satu paket ketika Anda ingin menyewa jasa bridal. Tentu saja hal ini lebih memudahkan dan menghemat budget yang Anda miliki daripada harus dipersiapkan satu persatu. Tapi, terkadang ada beberapa pasangan yang lebih memilih membuat baju pengantin-nya sendiri (custom) karena bisa lebih sesuai keinginan. Tapi harganya tentu akan lebih mahal. Karena itu putuskanlah bersama pasangan Anda, pilihan mana yang akan kalian pilih. Sesuaikan juga dengan budget yang kalian miliki.

9. Jasa Fotografi dan Dokumentasi

Tentunya Anda ingin mengabadikan momen pernikahan Anda dengan pasangan Anda bukan? Momen yang sudah di tunggu-tunggu, seumur hidup sekali, akan sangat sia-sia bila tidak diabadikan dalam bentuk foto ataupun video. Karena itu, jasa fotografer dan videografer sangat penting untuk dimasukkan ke dalam budget pernikahan Anda. Terkadang jasa dokumentasi sudah termasuk dalam paket bridal jadi Anda bisa lebih hemat. Perlu diingat, pilihlah jasa fotografer dan videografer yang memang sudah berpengalaman, agar hasilnya tidak mengecewakan. 

10. Entertainment / hiburan

Pengisi acara atau biasanya dikenal dengan istilah entertainer dan MC di acara pernikahan adalah suatu hal yang penting. Tanpa kehadiran mereka, acara pernikahan tidak akan meriah. Ada beberapa pilihan entertainment yang bisa dipilih, misalnya live music, tarian, bahkan mengundang artis untuk bernyanyi. Mungkin Anda memiliki teman yang dapat diajak bekerja sama untuk menjadi pengisi acara Anda. Apabila Ada, tentunya Anda bisa meminta diskon kepada teman Anda. Namun apabila tidak ada, jasa pengisi acara sudah menjadi satu paket ketika Anda menyewa gedung pernikahan.

11. Kue Pengantin

Tidak hanya untuk acara ulang tahun, kue juga dibutuhkan dalam acara pernikahan. Mungkin kehadiran kue pengantin sedikit terkesan sepele. Namun semua pernikahan membutuhkan kue ini sebagai sebuah lambang perayaan. Biasanya kue pengantin dihitung berdasarkan banyaknya tingkat kue. Semakin banyak tingkatan kue yang diinginkan, maka akan semakin besar pula biaya nya. Jadi pastikan biaya untuk kue pernikahan yang Anda inginkan memang sesuai untuk budget pernikahan Anda.

 

Biaya-biaya diatas biasanya hanya untuk acara pernikahan pada hari-H. Belum ditambah biaya-biaya sebelum pernikahan seperti acara lamaran dan foto pre-wedding ataupun biaya setelah pernikahan misalnya biaya bulan madu. Semuanya membutuhkan biaya yang tentu saja tidak sedikit. Kedua mempelai harus pintar-pintar dalam mengatur keuangan mereka.

Bagaimana jika tabungan Anda masih belum cukup untuk menyelenggarakan pesta pernikahan padahal Anda sudah yakin untuk menuju jenjang selanjutnya bersama pasangan Anda? Tidak perlu bingung dan khawatir. Sekarang Anda dapat memanfaatkan fasilitas kredit pinjaman yang ditawarkan berbagai institusi keuangan. Institusi keuangan yang ada sekarang bukan hanya bank, tapi juga ada yang namanya perusahaan pembiayaan. Melalui perusahaan pembiayaan, Anda bisa mendapatkan pinjaman dana pribadi non bank dan bisa Anda gunakan ketika membutuhkan biaya. Untuk mendapatkan pinjaman non bank dengan cepat dan mudah, Anda bisa mendapatkannya melalui www.disitu.com. Melalui DISITU, Anda dapat menemukan berbagai perusahaan pembiayaan yang menawarkan fasilitas kredit Multiguna dan dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan biaya pernikahan Anda dan pasangan.

Jadi, tunggu apalagi? Rencanakan segera pesta pernikahan Anda dan dapatkan pinjaman dana tunai non bank dari DISITU

Cari Kredit? DISITU Pilihanmu.