24 August 2017 00:00

Ragu Pinjam Uang secara Online? Ayo Cari Tau

DISITU

Ketika jaman semakin maju dan berkembang pesat, tidak sedikit orang (bahkan hampir semua orang) menggunakan teknologi sebagai alat untuk membantu mereka dalam kehidupan sehari-hari. Mulai dari mengirim pesan, mengirim barang, belajar hingga mendapatkan uang dengan pinjaman online. Memangnya bisa mendapatkan pinjaman secara online? Bagaimana caranya? Tidak perlu bingung! Saat ini sudah banyak perusahaan yang bergerak dalam bidang financial technology atau yang biasa disebut FinTech.

FinTech sendiri secara umum menggambarkan perusahaan-perusahaan yang menggunakan bidang teknologi untuk membuat urusan keuangan menjadi lebih praktis dan efisien. Ada beberapa jenis FinTech yang dapat kita temui, diantaranya adalah proses pembayaran dan transfer uang, platform jual beli saham, peminjaman uang, mata uang cryptography dan masih banyak lagi jenis lainnya.

Tapi, apakah aman meminjam uang secara online? Anda tidak perlu terlalu khawatir, karena sekarang sudah banyak situs FinTech yang bagus dan terpercaya. Tapi, apa saja yang perlu Anda perhatikan ketika akan mengajukan pinjaman secara online?  Berikut tips-tips dari DISITU.

1.    Cari tahu situs yang terpercaya
Pastikan apakah situs FinTech yang Anda kunjungi terbukti terpercaya atau tidak. Salah satunya yaitu dengan cara menelepon pihak customer service situs tersebut. Atau, bila Anda merasa lebih nyaman untuk bertanya-tanya dengan mengirimkan pesan, Anda dapat memanfaatkan fitur chat jika disediakan oleh situs tersebut. Apakah itu tentang perusahaan FinTech itu sendiri atau tentang insititusi-institusi keuangan yang bekerja sama dengan perusahaan FinTech tersebut.

2.    Ketahui latar belakang pemberi pinjaman
Selain mencari tahu tentang perusahaan FinTech , Anda juga harus mengetahui latar belakang dari institusi-institusi keuangan yang bekerjasama dengan perusahaan FinTech tersebut. Pastikan bahwa institusi-institusi keuangan tersebut adalah perusahaan-perusahaan yang dapat dipercaya. Ada baiknya jika Anda menggali informasi terlebih dahulu melalui internet, rekan Anda, keluarga Anda, dan lain-lain.

3.    Syarat pengajuan peminjaman uang secara online
Persyaratan yang diberikan biasanya adalah persyaratan-persyaratan umum seperti ketentuan usia, status, jumlah penghasilan, dan hal-hal lain yang berhubungan dengan pengajuan pinjaman Anda nantinya. Pastikan Anda mengetahui apa saja syarat yang harus dipenuhi sebelum Anda mengajukan pinjaman secara online, apakah semua persyaratan tersebut mudah Anda penuhi atau malahan terlalu rumit. Semakin mudah persyaratan yang dibutuhkan, menandakan semakin mudah Anda memenuhi persyaratannya dan mendapatkan pinjaman Anda. 

4.    Perkiraan besar cicilan
Kesulitan untuk mengetahui berapa nilai cicilan yang harus Anda bayar setiap bulannya ketika pinjaman Anda telah dicairkan oleh pihak perusahaan pembiayaan? Beberapa situs perusahaan FinTech sudah memberikan fitur supaya Anda dapat menghitung dan memperkirakan berapa nilai cicilan yang harus dibayarkan. Cukup mudah bukan?

5.    Proses yang lebih mudah
Proses pengajuan pinjaman secara konvensional terlalu rumit? Perusahaan FinTech tentunya akan mempermudah proses pengajuan Anda. Dengan melakukan pinjaman uang secara online, Anda dapat melakukan pengajuan pinjaman kapanpun dan dimanapun. Selain itu, dengan memiliki partner institusi keuangan yang beranekaragam, perusahaan FinTech mempermudah Anda dalam memilih dan membandingkan antara satu dan lainnya. 

Apabila Anda membutuhkan pinjaman cash dengan cepat dan mudah, pengajuan pinjaman online adalah cara yang paling sesuai untuk Anda. Namun Anda tetap harus waspada. Pastikan Anda tepat dan cermat ketika memilih perusahaan FinTech untuk mengajukan pinjaman online. Perusahaan FinTech yang Anda pilih harus yang dapat dipercaya, karena kepercayaan adalah kunci utama dalam transaksi secara online seperti ini.

Dengan DISITU, Anda tak perlu lagi merasa ragu. DISITU adalah situs perusahaan FinTech terpercaya yang telah bekerja sama dengan beberapa institusi keuangan yang juga terpercaya. Jika masih ragu, Anda dapat mengecek melalui website www.disitu.com

Cari Kredit? DISITU Pilihanmu